Semoga Kita Berjumpa di Telaga

Semoga Kita Berjumpa di Telaga
Semoga Kita Berjumpa di Telaga

Ustadz Armen Halim Naro Lc رحمه الله salah satu da'i Ahlussunnah asal Pekanbaru yang cukup dikenal di tengah Salafy. Tak terasa, kepergihan beliau meninggalkan kita sudah sekitar 12 tahun lamanya.

Siapa yang mengenal beliau, saat mendengar muhadharahnya terbawa suasana dengan kalimat indah yang disusun rapih. Saat mengisi muhadhoroh suaranya begitu khas, serak basah dan lantang, beliau diberikan karunia oleh Allah melalu daya tarik dalam menyampaikan pengajian.

(Baca Juga : 4 Saksi Kita Pada Hari Kiamat)

Banyak yang tersentuh hingga menangis saat mendengarkan ceramah beliau. Bukan dibuat-buat,  memang murni terbawa suasana dari jiwa beliau yang in syaa Allah dipenuhi ikhlas saat menyampaikan ilmu.

Usia beliau begitu singkat. Yah, pada tahun 2007 beliau wafat, pagi hari setelah mengoreksi sebuah buku dari seorang temannya di Saudi Arabia. Banyak manusia yang mengenal beliau menangisi kepergiannya, merasa terpukul akan kehilangan sosok Da'i yang bijak dan hanif tersebut.

Hingga saat ini, terkadang saya masih mendengarkan ceramah-ceramah beliau yang berbentuk MP3, di antara ceramah beliau yang saya suka berjudul, Untukmu yang berjiwa Hanif, Ibu Maafkan Aku, Buhul Cinta, Ku Titip Surat Ini Untukmu.

Meski jasad beliau sudah tiada, namun nama dan karyanya masih tercium harum semerbak di tengah umat. Beliau hidup melalui karyanya, ini sebuah cahaya dari keberkahan.

Selain itu, ternyata Ustadz Armen Halim Naro memiliki peninggalan berlian-berlian yang berharga. Berupa anak-anak yang shalih, mencintai ilmu serta penghafal Qur'an.

Putra beliau yang pertama usia 18 tahun telah selesai menghafal Al-Qur'an 30 Juz, putra yang ke 2 telah hafal sekitar 24 juz. Beberapa hari lalu dari keluarga Ustadz Armen menghubungi saya, in syaa Allah mereka berdua ada rencana melanjutkan belajar ke Daarul Hadist-Yaman.

Sangat bergembira mendengar kabar tersebut, semoga terlahir dari berlian peninggalan Ustadz Armen, sosok da'i seperti sanga ayah.

(Baca Juga : Dzikir Setelah Sholat Sesuai Sunnah)

Semoga Allah mengampuni Ustadz kita Armen Halim Naro Lc رحمه الله, serta menjaga keluarga yang beliau tinggalkan.

Saran saya, berkaitan Tazqiatunnufus, melembutkan hati silahkan dengarkan kembali nasehat-nasehat beliau yang empuk dan menyentuh tersebut, bisa melalui MP3/Vidio.

Baarakallah Fiikum..
_____________
Di tulis Malam hari_
Yaman

Tulisan Al-Ustadz Abu Naayif Iqbal hafidzhahullah

Sumber: https://www.facebook.com/story.php?story_fbid=138214017215653&id=100030811651129


EmoticonEmoticon