Kemana Kau Belajar?

Kemana Kau Belajar?
Kemana Kau Belajar?

#π–π€π’πˆπ€π“_𝐍𝐀𝐒𝐄𝐇𝐀𝐓_π”π‹π€πŒπ€

#ππ„π‘π‡π€π“πˆπŠπ€π_ππ€πˆπŠπŸ !!!

#πŠπ„πŒπ€ππ€_πŠπ€π”_𝐁𝐄𝐋𝐀𝐉𝐀𝐑


πŸ“Pertanyaan. Ketika aku tau ada seorang ahli bid'ah dan memiliki bid'ah khuruj/memberontak pemerintah serta sibuk dengan membicarakan urusan partai-partai, bolehkah aku belajar kepadanya?


πŸ“’As Syaikh Al 'Allamah DR. Shalih Al Fauzan hafidzahullah menjawab :


Janganlah engkau menuntut ilmu kepadanya, tapi belajarlah kepada orang-orang yang istiqamah (diatas manhaj) lagi memiliki sifat pertengahan, dan mereka ini banyak -walillahil hamd-. tidak akan pernah punah orang-orang yang (istiqamah) jika engkau pergi belajar kepadanya (mereka senantiasa ada). sebagaimana firman Allah :


وَΩ…َΨ§ ΩƒَΨ§Ω†َ Ψ§Ω„ْΩ…ُΨ€ْΩ…ِΩ†ُΩˆΩ†َ Ω„ِيَΩ†ْفِΨ±ُوا ΩƒَافَّΨ©ً ۚ فَΩ„َوْΩ„َΨ§ Ω†َفَΨ±َ Ω…ِΩ†ْ ΩƒُΩ„ِّ فِΨ±ْΩ‚َΨ©ٍ Ω…ِΩ†ْΩ‡ُΩ…ْ Ψ·َΨ§Ψ¦ِفَΨ©ٌ Ω„ِيَΨͺَفَΩ‚َّΩ‡ُوا فِي Ψ§Ω„Ψ―ِّΩŠΩ†ِ وَΩ„ِيُΩ†ْΨ°ِΨ±ُوا Ω‚َوْΩ…َΩ‡ُΩ…ْ Ψ₯ِΨ°َΨ§ Ψ±َΨ¬َΨΉُوا Ψ₯ِΩ„َيْΩ‡ِΩ…ْ Ω„َΨΉَΩ„َّΩ‡ُΩ…ْ يَΨ­ْΨ°َΨ±ُΩˆΩ†َ


"Tidak sepatutnya bagi mukminin itu pergi semuanya (ke medan perang). Mengapa tidak pergi dari tiap-tiap golongan di antara mereka beberapa orang untuk memperdalam ilmu tentang agama dan untuk memberi peringatan kepada kaumnya apabila mereka telah kembali kepadanya, supaya mereka itu dapat menjaga dirinya". (Qs. at taubah : 122).


πŸ“šhaajatul ummah lil manhaji salafi hal. 28-29.


WaAllahu A'lam

Solo/01/11/2018 M.


(Baca Juga : Sampaikan Salamku Kepada Ahlussunnah)


πŸ€πŸŒ±______

*Klo mau belajar demo dan orasi politik -ngaco- cocok belajar ke Harokiyyun Hizbiyyun. lawong mau belajar agama kok ke  politikus... atau karena memang mereka fuqaha waqi' (faqih dalam mentelaah koran majalah berita2 hoaks),.

Padahal harusnya tugas dai mengingatkan dari bahaya syubhat ahlil bida' wal ahwa'. bukan malah menjerumuskan ke lobang syubuhat.. 


Jadi teringat beberapa hari lalu seorang Prof DR. dibidang Tafsir dan Hadits disebuah kampus ternama di Arab Teluk -karena memang manhajnya IM Takfiri- dia menulis kicauannya di tweeter bahwa Penduduk tanah Arab -rakyat dan Penguasanya- murtad berjamaah, karena telah menutup masjidil Haram, Masjid Nabawi dan masjid2 di dunia arab. kemudian ia mengingkari kebenaran adanya wabah virus corona ini berdasarkan berita televisi yang hoaks, akhirnya dibantah oleh para masyayikh dan teman2 mereka satu kampus. akibat mabok fiqhul waqi hoak..


#Virus Bid'ah Ikhwaniyyah lebih berbahaya dari Virus2 yang sedang melanda. 


Ψ§Ω„Ω„Ω‡Ω… ارفع ΨΉΩ†Ψ§ Ψ§Ω„ΩˆΨ¨Ψ§Ψ‘ ΩˆΨ§Ω„Ψ¨Ω„Ψ§Ψ‘، ΩˆΨ§Ψ±Ψ²Ω‚Ω†Ψ§ Ψ§Ω„Ψ§Ψ³ΨͺΩ‚Ψ§Ω…Ψ© ΨΉΩ„Ω‰ Ω…Ω†Ω‡Ψ§Ψ¬ Ψ§Ω„Ω†Ψ¨ΩˆΨ©،.


(Baca Juga : Para Doktor Bukan Tolak Ukur Kebenaran)


Tulisan Al-Ustadz Muhammad Alif, Lc hafidzhahullah


Sumber : https://www.facebook.com/alif.elqibty.9/posts/688508721718793


EmoticonEmoticon