Palestina Bumi Yang Diberkahi

Palestina Bumi Yang Diberkahi
Palestina Bumi Yang Diberkahi


#PALESTINA_في_قلوبنا

#BUMI_YANG_DIBERKAHI


Kaum muslimin sepakat bahwa bumi Palestina adalah termasuk negeri Syam yang diberkahi Allah, dan memiliki keutamaan Masjid Al Aqsha serta shalat di dalamnya.


Kaum muslimin juga sepakat bahwa tindak penindasan, perampasan bumi Palestina dan pembunuhan kaum muslimin yang dilakukan Y4hudi -Isr4el- puluhan tahun adalah bentuk terorisme dan radikalisme yang nyata. 

Kaum muslimin juga sepakat kewajiban membantu saudara-saudara mereka dengan kemampuan yang kita punya,.


Tapi apakah semua kaum muslimin -bahkan lebih khusus Ahlis Sunnah- sudah tau aqidah dan manhaj H4m4s? belum tentu mereka tau..


(Baca Juga : Mengangkat Derajat Seorang Ustadz)


trus sampai kapan lagi kita harus diam tidak menyampaikan hakekat manhaj mereka?! dengan alasan bukan waktunya.. mereka sedang butuh bantuan dan doa kita.

-Padahal kita juga membantu saudara-saudara rakyat Palestina dengan kemampuan yang kita miliki-, tapi bukan kemudian kita diam tanpa menjelaskan hakekat pergerakan kelompok yang menyimpang tersebut.


Disaat terjadi musibah gempa atau banjir di daerah yang terdapat kesyirikan-kesyirikan, kemudian kita menjelaskan bahaya kesyirikan dan pentingnya kembali kepada tauhid.. maka ada yang menyangkal, bukan waktunya untuk menjelaskan kesyirikan dan tauhid saat ini, mereka sedang butuh bantuan..

-Padahal disaat yang sama kita juga bersama mereka dan membantu mereka dengan kemampuan yang kita miliki-.


Ketika manusia sedang mabok pesta dem0krasi sampai-sampai menggadaikan manhajnya, bahkan ada yang menjadi jurkamnya.. kemudian kita ingkari dan jelaskan akan bahaya demokrasi maka ada yang menyinyir.. bukan waktunya bicara bahaya partai dan demokrasi karena kita sedang berjihad melawan kedzaliman.. kita butuh menyatukan suara umat.. dll. trus kapan lagi harus disampekan bahaya fitnah tersebut? terlebih ketika sebagian 'dai' nyemplung jadi jurkam dan berpesta di panggung demokrasi bersama tokoh-tokoh hizbiyyun..


Peristiwa sandiwara Hizbus Syaithan Libanon dengan Isr4el Y4hudi tahun 2006 yang akhirnya sangat banyak rakyat Libanon menjadi korbannya, apakah pada saat itu para ulama diam? tidak!

tapi mereka menjelaskan kepada umat bahaya Hizbus Syaithan dan sandiwara mereka. -dan disaat yang sama ulama juga mengajak kaum muslimin untuk membantu rakyat Libanon dengan kemampuan yang bisa diberikan-,. 

hanya tokoh-tokoh hizbiyyin yang merendahkan ulama dengan dalih ini bukan saatnya membicarakan Hizbullah -hizbus Syaithan- mereka sedang membutuhkan bantuan.. dll.


Sungguh sangat mudah bagi Y4hud1 -Isr4el- untuk menumpas hizbus syaithan Libanon dan H4ma5 yang suka melempar ketapel dan krikil, tapi ternyata mereka arahkan rudal-rudal itu ke rakyat sipil.. ada apa dibalik itu semua? Allahu A'lam.


(Baca Juga : Adab Penting Menuntut Ilmu)


(Semoga Allah menjaga saudara-saudara kami di Palestina -rakyat sipil dan h4ma5- dan Allah beri hidayah mereka kepada tauhid dan sunnah),.


Allah Ta'ala Berfirman :


قُلْ هَلْ يَسْتَوِي الَّذِينَ يَعْلَمُونَ وَالَّذِينَ لَا يَعْلَمُونَ ۗ إِنَّمَا يَتَذَكَّرُ أُولُو الْأَلْبَابِ


"Katakanlah: Adakah sama orang-orang yang mengetahui dengan orang-orang yang tidak mengetahui? Sesungguhnya orang yang berakal lah yang dapat menerima pelajaran". (Qs. Az Zumar : 9)


Syaikh Abdurrahman bin Nashir As Si'di rahimahullah menfasirkan ayat ini dalam Tafsirnya -Taisir Al Karim Ar Rahman- :


لَا يَستَوِي هَؤلَاء وَلَا هَؤُلاءِ، كَمَا لَا يَسْتوِي اللَّيلُ وَالنَّهارُ، وَالضِّياءُ وَالظُّلامُ، وَالمَاء وَالنّارُ


"Tidaklah sama antara mereka (ulama) dengan mereka (jahil), bagaikan siang dan malam tidak sama, cahaya dan kegelapan, juga air dan api".


Kedudukan ulama tidak sama dengan penuntut ilmu, terlebih kedudukan seorang alim dibanding awam.. tidak akan sama!


Maka hendaknya kita sadar akan kapasitas diri sebelum berbicara dan menulis.. apalagi sampai merendahkan ulama dengan kalimat celaan yang tidak ilmiyyah dan beradab.


Teringat dulu sebelum dan pada saat fitnah Arab Spring 2011 kaum harakiyyun IM, Takfiri dan Sururiyyun menuduh para masyayikh kita dengan berbagai tuduhan keji, gelar-gelar sampah.. terkhusus tuduhan dan celaan mereka kepada Syaikhina Ar Roslan hafidzahullah, tapi dimana mereka hari ini?? fi mazbalatit taarikh.. dan Allah muliakan ulama salafiyyin,. 


Begitulah sejarah para ulama dari generasi ke generasi..


حفظ الله مشايخنا من كل سوء وشرور ورفع الله قدرهم في الدارين، وجمعني وإياكم معهم في الدنيا ومع سيد المرسلين في جنات النعيم،.


(Baca Juga : Perisai Dari Fitnah Dajjal)


Tulisan Al-Ustadz Muhammad Alif, Lc hafidzhahullah


Sumber : https://www.facebook.com/alif.elqibty.9/posts/918175618752101


EmoticonEmoticon