Dakwah Salaf yang Ditakuti Musuh Islam

Dakwah Salaf yang Ditakuti Musuh Islam
Dakwah Salaf yang Ditakuti Musuh Islam

"..وقد دار بيني وبين أحد الصحفيين حوارا حول وجهة نظرالغرب في الدعوات المنتشرة في الساحة فقرر ماتقدم ذكره آنفا وقال لي: إن أحد المستشرقين الغربيين قال له إن أخطر دعوة تواجهنا في العالم هي دعوة السلفية  !
فرد عليه قائلا: كيف ذلك وهي بهذا الوصف المذكور آنفا؟
فقال إنها مدرسة تعتمد العلم الشرعي في الوصول إلى غاياتهم، وهذا طريق لا نحسن مجاراة أهله، ولا رد حججه! ولا بد من القضاء عليها.."

Telah terjadi perbincangan antara saya dengan salah seorang wartawan tentang pandangan Barat terhadap dakwah-dakwah yang tersebar di medan dakwah, maka dia menyatakan apa yang telah disebutkan tadi dan dia mengatakan kepada saya bahwa salah seorang orientalis Barat mengatakan kepadanya, "Sesungguhnya dakwah yang paling berbahaya yang melawan kami di dunia ini adalah dakwah Salafiyyah ."

(Baca Juga : 7 Ayat Al-Quran Tentang Insya Allah)

Maka wartawan tersebut menjawabnya dengan mengatakan, "Bagaimana bisa seperti itu, sementara dakwah mereka sifatnya seperti tersebut tadi?"

Orientalis tersebut menjawab, "Karena dakwah mereka merupakan madrasah yang bersandar kepada ilmu syari'at dalam meraih tujuan mereka, dan ini adalah jalan yang kami tidak bisa menghadang orang-orang yang melewatinya dan tidak mampu membantah hujjah-hujjahnya, dan harus dihabisi."

📚 Risalah Ila Ikhwanis Salafiyyin wa Nashihah Ilal Uqala' min Atba'isy Syaikh Muhammad bin Hadi, karya asy-Syaikh Ali al-Washifi hafizhahullah, hlm. 5–6.

(Kiriman WA)

Saya katakan :

Dakwah Salafiyah juga sangat ditakuti oleh Ahlul bid'ah, para pengalap berkah di kuburan, Sufiyah ahli kurafat dan Firqoh menyimpang lainnya.

Karena dakwah Salafiyah sangat jelas, berjalan di atas Al-Qur'an dan Sunnah serta pemahaman terbaik umat ini.

(Baca Juga : Pujian Para Ulama Kepada Syaikh Al-Albani)

Maka, betapa banyak tuduhan keji yang dilontarkan oleh mereka kepada Ulama yang melanjutkan dakwah Salafiyah .

Dari zaman dahulu meski mendapat serangan dari berbagai sudut, dakwah ini akan selalu ada yang mewarisi walaupun hanya segelintir manusia.
____________

Tulisan Al-Ustadz Abu Naayif Iqbal hafidzhahullah

Sumber: https://www.facebook.com/story.php?story_fbid=144825389887849&id=100030811651129


EmoticonEmoticon