Singa Negeri Mesir

Singa Negeri Mesir
Singa Negeri Mesir

Syaikh Al-'Allamah Abu 'Abdillah Muhammad Sa'id Ahmad Ruslan حفظه الله..

Beliau sosok ulama sepuh yang cukup dikenal oleh penuntut ilmu di beberapa negara. Usianya memang tak lagi muda, namun saat menyampaikan muhadharah di atas mimbar jiwanya bagaikan pemuda gagah yang lantang.

(Baca Juga : Apakah 'Arsy Makhluk?)

Keilmuannya sangat luas, serta diakui kelurusan Aqidahnya oleh para ulama terkemuka.

Tahukah anda, bahwa beliau dahulu adalah pelajar di kampus umum dan menyelesaikan pendidikan S1nya di bidang tersebut.

Namun dengan izin Allah, Allah tanamkan hati Syaikh Sa'id Ruslan kecintaan kepada ilmu agama. Pada saat itu beliau mulai memperdalam dan menyibukkan diri dengan mempelajari ilmu agama. Hingga beliaupun menjadi Syaikh yang diakui oleh para ulama dan penuntut ilmu.

Ceramah beliau sangat banyak di Youtub bisa didengarkan karena sarat akan faidah, Di antara karya ilmiah beliau adalah Fadhlul ‘Ilmi wa Adab Thalabatih, Hawla Hayat Syaikhul Islam Ibnu Taimiyah, Dzammul Jahli wa Bayan Qabih Atsarihi, Qira’ah wa Ta’liq wa Takhrij li Risalah Syaikhul Islam Ibnu Taimiyah “Al-‘Ubudiyah”, , Qira’ah wa Ta’liq wa Takhrij li Risalah Syaikhul Islam Ibnu Taimiyah “Al-Amru bil Ma’ruf wa An-Nahyu ‘an Al-Munkar”, ‘Adawah Asy-Syaithon, Husnul Khuluq, Sya’nul Kalimah fi Al-Islam, Fadhl Al-‘Arabiyyah, Afaatul ‘Ilmi, Dhawabith At-Tabdi’, Silsilah: Waqafat ma’a Sayid Qutub, Hubbul Wathan Islami minal Iman, dan masih banyak karya lainnya.

Saya termasuk yang kagum dengan ceramah beliau yang lantang dan karya tulis yang ilmiahnya. Semoga Allah menjaga Syaikh Abu Abdillah Muhammad Sa'id Ahmad Ruslan. Saat mendengar lantangnya ceramah beliau, dalam hati kecil saya berujar "Singa dari Negeri Mesir".

Teruslah belajar kawan, manfaatkan harimu dengan ilmu, hiduplah bersama Ahli ilmu, karena ilmu memiliki rasa nikmat yang dapat dirasakan oleh hati yang diberi rizqi kecintaan oleh Allah.

Berkata Imam Syafi'i rahimahullah:

تَفَقَّهْ قَبْلَ أَنْ تَرْأَسَ , فَإِذَا تَرَأَّسْتَ فَلَا سَبِيلَ إِلَى التَّفَقُّه

“Bertafaqquhlah (dalamilah ilmu) sebelum engkau memimpin . Jika engkau telah memimpin maka tidak ada jalan lagi untuk mendalami ilmu.”

(Baca Juga : 11 Ayat Al-Quran Tentang Cinta)

Baarakallah Fiikum..

____________________________
Daarul Hadist_Yaman

Tulisan Al-Ustadz Abu Naayif Iqbal hafidzhahullah

Sumber: https://www.facebook.com/story.php?story_fbid=140615733642148&id=100030811651129


EmoticonEmoticon