Sejarah Peperangan Nabi dengan Bangsa Yahudi

Sejarah Peperangan Nabi dengan Bangsa Yahudi
Sejarah Peperangan Nabi dengan Bangsa Yahudi


Silakan baca sejarah nabi, pernahkah Yahudi berperang kontak fisik langsung dengan pasukan Islam??? TIDAK PERNAH.


1. Yahudi Bani Qainuqa'. 


Setelah mereka melecehkan wanita muslimah, membunuh seorang sahabat nabi dan melanggar perjanjian, pasukan Islam bergerak langsung mengepung mereka, namun datangnya kaum muslimin tidak disambut dengan pedang² yang terhunus,  mereka lebih memilih ngumpet seperti tikus dalam lubangnya, sifat penakut (gocik boso suroboyo'e), membuat mereka bersembunyi dalam benteng² mereka, setelah ketakutan merayapi hati dan menggerogoti pikiran mereka, akhirnya mereka mengangkat bendera putih alias menyerah, dan terusir ke Utara hingga kebanyakan mereka binasa di sana. Kejadian ini terjadi setelah perang Badr.


(Baca Juga : Menimbang Kesalahan Muslim dan Kejahatan Orang Kafir)


2. Yahudi Bani Nadhir.


Pada tahun 4 H, Yahudi Bani Nadhir mengkhianati perjanjian dan melakukan konspirasi untuk membunuh nabi, bahkan hampir membunuh nabi, ketika kejahatan mereka tercium, kaum muslimin bergerak mengepung  mereka, namun seperti kebiasaannya, mereka ngumpet di benteng mereka, setelah logistik mereka menipis, dan Allah tancapkan ketakutan yang dahsyat dalam hati² mereka, akhirnya mereka menyerah dalam keadaan hina Dina, terusir ke negeri Khaibar..mereka merobohkan rumah² mereka sendiri, lalu membawai pintu dan jendela rumah mereka, dll... Perang ini terjadi pada 4 H.


3. Yahudi Bani Quraizhah.


Ketika kaum muslimin di Madinah terkepung oleh pasukan sekutu (al-Ahzab), 10 ribu pasukan kafir dari kabilah2 arab mengepung kota Madinah, begitu gentingnya keadaan ini hingga para sahabat membuat khondaq (parit) untuk menghalau pasukan musuh, namun tidak diduga-duga ternyata dari belakang, Bani Quraizhah berkhianat dan hendak memberi jalan bagi tentara ahzab,  di saat kaum muslimin dilanda kecemasan Atas pengepungan dan pengkhianatan tsb, datanglah pertolongan Allah, Allah datangkan angin kencang yang memporak-porandakan tentara ahzab. Kaum muslimin pun selamat dari petaka. Atas kejadian ini malaikat Jibril langsung menegur nabi agar tidak meletakkan senjata sampai menghabisi Bani Quraizhah....singkat cerita (soale aku pegel nulis), ..... setelah kaum muslimin mengepung mereka, akhire Yahudi Bani Quraizhah seperti kecoak yang ngumpet di selokan, penakut, gocik, jubanaa' dan bersembunyi di benteng² mereka, ketika tiada jalan lagi akhirnya mereka menyerah. Dan kepala² mereka dipenggal satu² per satu oleh tentara Islam , kecuali yang belum baligh, wanita, atau yang bersedia masuk Islam. Termasuk yang terbunuh adalah Huyay bin akhtab ayah dari istri nabi shofiyah Radhiyallahu Anha..Huyay sebenarnya dari Bani nazhir tapi dieksekusi juga di sana Krn dia provokator Bani Quraizhah.


(Baca Juga : Lambang Yahudi, Nasrani dan Majusi)


4. Yahudi Khaibar, mereka ini sebenarnya Bani Nadhir, Yahudi paling luiiciiiiiik, mereka inilah otak sebenarnya perang Ahzab (khondaq), para tokoh mereka keliling ke suku² Arab untuk mensponsori perang ahzab, mereka ini juga yang memprovokasi Bani Quraizhah untuk berkhianat...TOP MARKOTOP LICIKNYA ...akhir kata: mereka  diserang kaum muslimin...dan Seperi biasanya: MEREKA MENYERAH TANPA ADA PEPERANGAN KONTAK FISIK.


Pesan Inti dari tulisan ini:


YAHUDI ITU JUBANAA' (PENAKUT), maka tak ada alasan kaum muslimin takut dg mereka.  Bahkan mereka takut dengan bocah² kecil Palestina. Selama kita berpegang teguh dg agama kita, pasti mereka ketakutan.


Lihat juga postingan ustadz Johan Saputra Halim :


Meskipun punya Iron Dome, suara sirine dan rudal² yg melayang di atas kepala mereka, pastinya bikin mereka ga bisa tidur tiap malam karena rasa takut yg menggerogoti jiwa mereka. Itu sudah cukup menjadi azab -di dunia- sebelum di akhirat -jika mereka tak bertobat-.


وَظَنُّوٓاْ أَنَّهُم مَّانِعَتُهُمۡ حُصُونُهُم مِّنَ ٱللَّهِ فَأَتَىٰهُمُ ٱللَّهُ مِنۡ حَيۡثُ لَمۡ يَحۡتَسِبُواْۖ وَقَذَفَ فِي قُلُوبِهِمُ ٱلرُّعۡبَۚ... 


"...dan mereka pun menyangka, benteng-benteng mereka akan dapat mempertahankan mereka dari (siksaan) Allah; maka Allah mendatangkan (siksaan) kepada mereka dari arah yang tidak mereka sangka-sangka. Dan Allah menanamkan rasa takut ke dalam hati mereka..." [Al-Hasyr: 2].


(Baca Juga : 10 Ayat Al-Quran Tentang Iblis)


====


Semoga Allah menolong saudara² kita di Palestina.


Tulisan Ustadz Fadlan Fahamsyah, Lc. MHI hafidzhahullah


Sumber : https://www.facebook.com/fadlan.fahamsyah/posts/1970893323065939


EmoticonEmoticon