Sikap Ikhwanul Muslimin Kepada Yahudi

Sikap Ikhwanul Muslimin Kepada Yahudi
Sikap Ikhwanul Muslimin Kepada Yahudi


#SIKAP_IM_الإخوان_المسلمون

#KEPADA_Y4HUD1

#MASIKAH_PERCAYA_IM??


Mungkin sebagian dari kita sering menjumpai tulisan dan mendengar teriakan ini, -kemudian terbakar semangatnya- : 


القُدْسُ نَحْنُ قَادِمُونَ 

"Al Quds kami datang.." 


atau :


المَوتُ لإِسرَائِيلَ


"Kematian bagi Israel".


(Baca Juga : Sumber Perpisahan dan Perpecahan)


Tapi seruan untuk pembebasan dan kemerdekaan Palestina oleh Ikhwanul Muslimin atau Harakiyyun bukan karena aqidah dan perintah agama. Perhatikan hakikat sikap Jamaah Ikhwanul Muslimun kepada Yahudi yang telah merampas negeri Palestina dan membantai kaum muslimin.


Ucapan pemimpin utama dan pendiri Ikhwanul Muslimin Hasan Al Banna rahimahullah :


فَأُقَرِّرُ أَنَّ خُصُومَتَنَا لِلْيَهُودِ لَيْسَتْ دِينِيَّةٌ لِأَنَّ الْقُرْآنَ الْكَرِيمَ حَضَّ عَلَى مَصَافَّاتِهِمْ وَمُصَادَقَتِهِم، وَالْإِسْلَامُ شَرِيعَةٌ إِنْسَانِيَّةٌ قَبْلَ أَنْ تَكُونَ شَرِيعَةٌ قَوْمِيَّة، وَقَدْ أَثْنَى عَلَيْهِمْ وَجَعَلَ بَيْنَنَا وَبَيْنَهُمْ اِتِّفَاقًا؛ {وَلَا تُجَادِلُوا أهْلَ الْكِتَابِ إِلَّا بِالَّتِي هِي أَحْسَنُ} وَحِينمَا أَرَادَ الْقُرْآنُ أَنْ يَتَنَاوَلَ مَسْأَلَةَ الْيَهُودِ تَنَاوَلَهَا مِنَ الْوِجْهَةِ الاِقْتِصَادِيَّةِ، فَقَالَ تَعَالَى {فَبِظُلْمٍ مِنَ الَّذِينَ هَادَوْا حَرَّمَنَا عَلَيْهُمْ طَيِّبَاتٍ أَحَلَّتْ لَهُم}.


"Saya tegaskan, bahwa permusuhan kita terhadap Yahudi bukanlah permusuhan agama, karena Al Quran Al Karim menganjurkan persaudaraan dan menjalin persahabatan dengan mereka, dan agama Islam adalah syari’at insaniyyah (syari’at yang mengatur manusia) sebelum menjadi syari’ah kaumiyyah (syariat mengatur suatu kaum), agama Islam juga memuji mereka, dan menjadikan kesepakatan antara kita dengan mereka. sebagaimana firmanNya :


 وَلَا تُجَادِلُوا أَهْلَ الْكِتَابِ إِلَّا بِالَّتِي هِيَ أَحْسَنُ


"Dan janganlah kamu berdebat dengan ahli kitab, melainkan dengan cara yang paling baik". (Al Ankabut : 46)


Ketika Al Quran memuat masalah Yahudi, Al Quran hanya membicarkan dari sisi ekonomi dan undang-undang, sebagaimana firman Allah Ta’ala :


 فَبِظُلْمٍ مِنَ الَّذِينَ هَادُوا حَرَّمْنَا عَلَيْهِمْ طَيِّبَاتٍ أُحِلَّتْ لَهُمْ


"Maka disebabkan kezhaliman orang-orang Yahudi, Kami haramkan atas mereka (memakan makanan) yang baik-baik (yang dahulunya) dihalalkan bagi mereka". (Qs. An Nisa : 160).


📚Kitab Al Ikhwan Al Muslimun Ahdats shana'at At Tarikh 1/333, Mahmud Abdul Halim. dan Kitab Hasan Al Banna Mawaqif fid Da'wah wa Tarbiyyah, hal. 288, Abbas As Sisi.


(Baca Juga : Jika Kita Bersama Allah)


Begitu juga ucapan tokoh dan pembesar Ikhwan Muslimin DR. Yusuf Al Qardhawi -hadaahullah ilal haq- :


جِهَادُنَا مَعَ الْيَهُودِ لَيْسَ لِأَنَّهُمْ يَهُودٌ، وَلَا نَرَى هَذَا. نَحْنُ لَا نُقَاتِلُ الْيَهُودَ مِنْ أَجَلِ الْعَقِيدَةِ إِنَّمَا نُقَاتِلُهُمْ مِنْ أَجَلِ الْأرْضِ، وَلَا نُقَاتِلُ الْكَفَّارَ لِأَنَّهُمْ كُفَّارٌ وَإِنَّمَا لِأَنَّهُمِ اغْتَصَبُوا أرْضَنَا وَدَيَارَنَا وَأَخَذُوهَا بِغَيْرِ حَقِّ 


"Jihad kami melawan Yahudi bukan karena mereka bangsa Yahudi, -bukan itu keyajinan kami-. kami tidaklah memerangi Yahudi lantaran aqidah yang mereka yakini, sesungguhnya kami memerangi mereka lantaran sebab tanah, kita tidak memerangi orang-orang kuffar karena mereka kafir, tetapi karena mereka telah merampas tanah kami dan negeri kami tanpa alasan yang benar".

📖 Majalah Ar Rayah edisi. 4696, th. 1415/1995. baca kitab Al Jamaat Al Islamiyyah, hal. 344-345, Syaikh Salim bin Ied Al Hilali hafidzahullah.


🌾🌴🌱_________

Terus mau dikemanakan ayat-ayat Allah yang menyatakan bahwa Y4hudi adalah musuh kaum mukminin karena aqidah, seperti firman Allah :


لَتَجِدَنَّ أَشَدَّ النَّاسِ عَدَاوَةً لِلَّذِينَ آمَنُوا الْيَهُودَ وَالَّذِينَ أَشْرَكُوا


"Sesungguhnya kamu dapati orang-orang yang paling keras permusuhannya terhadap orang-orang yang beriman ialah orang-orang Yahudi dan orang-orang musyrik". (Qs. Al Maidah : 82).


juga firman Allah :


وَلَنْ تَرْضَىٰ عَنْكَ الْيَهُودُ وَلَا النَّصَارَىٰ حَتَّىٰ تَتَّبِعَ مِلَّتَهُمْ


"Orang-orang Yahudi dan Nasrani tidak akan senang kepada kamu hingga kamu mengikuti agama mereka". (Qs. Al Baqarah : 120).


____________

فيا أيها المفتونون بحسن البنا وجماعته -الإخوان المسلمين- أو بغيره من الحزبيين والحركيين... أفيقوا يرحمكم الله


(Baca Juga : Otopsi Mayat, Bolehkah?)


Tulisan Al-Ustadz Muhammad Alif, Lc hafidzhahullah


Sumber : https://www.facebook.com/100016790144202/posts/737425196827145/

1 comment:


EmoticonEmoticon